Logo Pegadaian
Close Menu

Syarat & Ketentuan

Syarat & Ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan antara Pengguna dengan PT Pegadaian (persero).

Berikut ini adalah Syarat & Ketentuan penggunaan Website Pegadaian. Dengan menggunakan dan/atau mendaftarkan diri pada Website Pegadaian, Pengguna dianggap telah membaca, memahami dan menyetujui semua isi dalam Syarat & Ketentuan ini. Jika Pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat & Ketentuan, maka Pengguna tidak diperkenankan menggunakan Website Pegadaian.

Definisi

  • Pegadaian adalah PT Pegadaian (persero) yang merupakan perseroan terbatas yang memiliki dan menyediakan situs elektronik Pegadaian dan Website Pegadaian untuk memberikan informasi tentang Perusahaan

  • Syarat & Ketentuan adalah kesepakatan antara Pengguna dan pengelola Website Pegadaian yang mengatur hak, kewajiban, tanggung jawab Pengguna dan pengelola Website Pegadaian

  • Pengguna adalah pihak yang menggunakan situs elektronik Pegadaian dan/atau Website Pegadaian, termasuk namun tidak terbatas pada pelamar ataupun pihak lain yang sekedar berkunjung ke situs elektronik Pegadaian dan/atau Website Pegadaian. 

Data Pengunjung

Dengan memasukkan data ke dalam Website Pegadaian, Pengguna menyatakan bahwa data yang dimasukkan adalah benar dan dapat digunakan untuk diproses lebih lanjut serta bersedia menerima konsekuensi hukum dan sanksi jika di kemudian hari diketahui adanya ketidakbenaran data dan/atau informasi yang diberikan.

Batasan Tanggung Jawab 

Pegadaian selalu berupaya untuk menjaga Website Pegadaian aman, nyaman, dan berfungsi dengan baik. Data dan informasi dalam Website Pegadaian mungkin tidak tersedia pada waktu nyata.

Pengguna setuju bahwa Pengguna menggunakan Website Pegadaian atas risiko Pengguna sendiri, dan bahwa Website Pegadaian tersedia sebagaimana adanya.

Sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku, Pegadaian (termasuk anak-anak perusahaan, manajemen, dan karyawan) tidak bertanggung jawab, dan Pengguna setuju untuk tidak menuntut Pegadaian untuk bertanggung jawab atas segala kerusakan atau kerugian (termasuk namun tidak terbatas pada hilangnya uang, reputasi, keuntungan, atau kerugian tak berwujud lainnya) yang diakibatkan secara langsung atau tidak langsung dari :

  • Kelalaian dan kerugian yang ditimbulkan oleh Pengguna terkait dengan penggunaan Website Pegadaian.

  • Virus atau perangkat lunak berbahaya lainnya yang diperoleh karena mengakses atau terhubung ke Website Pegadaian.

  • Gangguan, bug, keterlambatan, atau kesalahan apapun dalam Website Pegadaian.

  • Tindakan peretasan yang dilakukan oleh pihak ketiga kepada akun Pengguna ataupun pada Website Pegadaian.

  • Kerusakan perangkat keras Pengguna akibat penggunaan Website Pegadaian.

  • Hal-hal lainnya yang terkait dengan penggunaan situs elektronik Pegadaian dan/atau Website Pegadaian.

Pembebasan Tanggung Jawab

Dalam hal Pengguna memiliki perselisihan atau sengketa dalam Website Pegadaian ataupun pada proses selanjutnya baik pada tahap seleksi maupun setelah Pengguna diterima/tidak diterima dalam proses seleksi, Pengguna membebaskan Pegadaian (termasuk anak-anak perusahaan, manajemen, dan karyawan) dari klaim dan tuntutan atas setiap kerusakan dan kerugian (aktual dan/atau tersirat) yang timbul dari sengketa tersebut termasuk namun tidak terbatas pada biaya hukum. Dengan demikian, Pengguna setuju untuk melepaskan segala perlindungan hukum (yang terdapat dalam undang-undang atau peraturan hukum yang lain) yang akan membatasi cakupan ketentuan pembebasan ini.

Pembaharuan

Syarat & Ketentuan mungkin diubah dan/atau diperbarui dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Pegadaian menyarankan agar Pengguna membaca secara seksama dan memeriksa Syarat & Ketentuan ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui adanya perubahan tersebut, dan Pengguna dianggap menyetujui perubahan-perubahan dalam Syarat & Ketentuan ini.

 

Pembaruan Terakhir : 17 April 2018