Logo Pegadaian
Close Menu

Banjir Bandang di Malang dan Batu, Pegadaian Sigap Bantu Masyarakat Terdampak

09 Nov 2021 | 674 views

Jakarta, 9 November 2021 – Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana banjir bandang di Kota Batu, PT Pegadaian menyalurkan bantuan melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) Kantor Wilayah 12 Surabaya, berupa paket sembako kepada masyarakat terdampak pada Sabtu (08/11/2021).

 

Paket bantuan diserahkan di kantor Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, yang merupakan titik logistik dan dapur umum untuk warga terdampak, satgas bencana dan relawan. Bantuan diberikan dari Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Surabaya, Supriyanto, melalui Deputi Bisnis Area Malang Pratikno dan diterima oleh Kepala Dinas Sosial Kota Batu, Ririk Mashuri.

 

Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian, R. Swasono Amoeng Widodo menyampaikan rasa keprihatinan yang mendalam atas kondisi yang dialami oleh masyarakat terdampak banjir bandang.  Melalui bantuan yang diberikan diharapkan tentunya dapat tepat sasaran dan membantu meringankan beban masyarakat sekitar.

 

“Semoga saudara-saudara yang terdampak banjir bandang tetap kuat dan bersabar. Sebagai bentuk respon cepat dari kepedulian perseroan atas bencana yang terjadi, perusahaan memberikan paket sembako dan 3 tenda yang dapat digunakan masyarakat sekitar untuk mengatasi kondisi daurat,” kata Amoeng.

 

Kepala Dinas Sosial Kota Batu, Ririk Mashuri mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Pegadaian. Bantuan akan langsung disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

 

“Saya mewakili warga Kota Batu mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Pegadaian. Bantuan yang kami terima hari ini, akan kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk masyarakat yang terdampak,” Ucap Ririk.

Sebelumnya hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Kota Batu pada 4 November 2021 pukul 14.30 WIB lalu, menyebabkan enam titik lokasi di Kota Batu tergenang banjir bandang. Enam wilayah desa yang terdampak yakni Sidomulyo, Bulukerto, Sumber Brantas, Bumiaji, Tulungrejo, dan Punten.

Install this webapp on Your iPhone: tap and then Add to homescreen.